Jumat, 10 Mei 2013

Tentrem damai... Yah.. Bangun..

Saya terinspirasi dari peristiwa hari ini. Kehidupan itu memang tidak seharusnya tentram dan damai. Karena kedua hal itu adalah tujuan absolut manusia. Pengennya sih gitu. Haha... Tapi kita bukan green alien ala toy story. Yang punya pikiran sama (maklum.. Abis nnton film nostalgia jaman baheula).
Justru perbedaan yang kita timbulkan ini adalah suatu lingkaran kehidupan ato bahasa kerennya circle of life, yang bisa membuat kita berasimilasi dengan kehidupan sekitar kita. Jadi misal nih. Klo kita gak punya masalah tentang air seseorang yang tidak tertib, kira-kira orang yang gak tertib itu bakalan berubah jadi tertib gak? Jawabannya jelas nggak. Ya bakal diterusin aja tu gak tertibnya.
Nah dari contoh diatas.. Apabila wasaber lagi ngrasa damai-damai aja dunia nih. Kagak ada masalah sama sekali. Wasaber kudu mulai curiga noh.. Saya sih saran aja. Mungkin antara memang kamu orang jenius yang bisa memanage semua orang di kehidupan kamu. Atau ada suatu hal yang membuat anda buta akan masalah di sekitar kamu.
Karena kalau kamu sudah buta dan menganggap remeh semua. Maka hal yang terjadi adalah kamu kehilangan kesempatan untuk berkembang.
Begitulah sekilas inpoh buat wasaber hari ini.. Belajarlah untuk pengalaman dan pengetahuan. Bukan semata-mata nilai bagus. Karena percayalah, kamu gak bakal bisa selesaikan masalah yang datang padamu hanya dengan memberikan nilai pada masalah itu.
Ciyao..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar